Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL

Top Leagues

30-May-2020, 06:36 pm

Klopp Jadikan Kekalahan Liverpool Musim Lalu Sebagai Sumber Motivasi


Klopp Jadikan Kekalahan Liverpool Musim Lalu Sebagai Sumber Motivasi

Musim 2018/2019 merupakan salah satu musim terbaik dari Jurgen Klopp, lantaran akhirnya dia mampu membawa The Reds menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Namun kerikil tajam yang harus dilewati pelatih 52 tahun ini cukup banyak. Salah satunya pada musim lalu, mereka hampir saja menjadi yang nomor wahid di kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth ini.

Namun di tengah jalan mereka dijegal Manchester City dan tidak bisa bangkit hingga akhir musim. Liverpool harus ikhlas finish di peringkat kedua. Kala itu Manchester City menang tipis hanya terpaut satu poin.

City mendapatkan 98 poin sedangkan Klopp dan timnya hanya mendapatkan 97 poin. Namun hasil tersebut tidak membuat Klopp kecewa, malah menjadi penyemangat musim berikutnya.

Meski Liverpool gagal mengangkat trofi EPL, namun mereka mampu memboyong trofi Liga Champions di musim yang sama.

“Bagi kami (musim lalu) bukanlah sebuah kekecewaan. Memang mereka yang menjadi juaranya, bukan kami dan hanya sebatas itu. Tetapi kami berhasil menjuarai Liga Champions, itu bagus untuk terus maju,” ungkap Jurgen Klopp di situs resmi klub mereka Liverpoolfc.com.

“Yang terpenting bagi saya saat ini adalah soal pemahaman bahwa kami bisa sejauh itu dengan bermain sangat bagus. Jika kita benar-benar fokus maka banyak hal yang bisa kembali dikembangkan dan beberapa hal bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Ada pepatah mengatakan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, nampaknya itu akan tepat untuk menggambarkan situasi Liverpool musim ini.

Skuad The Reds hampir membayar lunas kegagalan musim lalu dengan prestasi mereka saat ini. Mereka sudah melenggang jauh di puncak klasemen.

“Hal itulah yang menjadi motivasi kami saat ini dan menjadikannya batu loncatan ke arah yang lebih baik. Kami tidak memandang betapa nyarisnya kami saat itu dan merasakan kekecewaan terlalu dalam,” kata Klopp.

Seperti kita tahu di Liga Premier musim 2019/2020 ini Liverpool sudah kokoh berada di puncak klasemen dengan 82 poin.

Sedangkan Manchester City tertinggal jauh di peringkat kedua dengan 57 poin. Dari jarak perolehan poin Liverpool sudah diatas angin untuk menebus kegagalan musim lalu dan menjadi juara EPL. (ZQ)


Source : zqscore.com

Recommended News :
Dark Mode
`
image-top-scroll