Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL

Top Leagues

08-Mar-2020, 06:17 pm

Kandaskan Arema Dikandang, Persib Puncaki Klasemen Liga 1


Kandaskan Arema Dikandang, Persib Puncaki Klasemen Liga 1

Persib Bandung berhasil memuncaki Klasemen Liga 1 setekah menang di markas Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2020. Persib berhasil membungkam Arema dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (8/3). 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak mengubah banyak susunan pemainnya. Robert hanya menyimpan Febri Hariyadi di bangku cadangan dan memilih untuk menurunkan Frets Butuan.

Sementara akhirnya Arema bisa menurunkan seluruh pemain asingnya setelah masalah administrasi selesai. Namun pelatih Arema Mario Gomez lebih memilih untuk menyimpan Jonathan Bauman di bangku cadangan.

Arema membuka laga dengan mengancam pertahanan Persib lewat umpan silang Hendro Siswanto. Tapi bola berhasil diamankan oleh kiper Persib Teja Paku Alam. Maung Bandung membalas melalui sepakan Kim Kurniawan pada menit keempat, tapi bola tendangannya berhasil diblok.

Bola bergerak dengan cepat dengan tempo tinggi. tapi tidak ada serangan kedua tim yang menghasilkan gol. Arema mendapatkan peluang melalui eksekusi tendangan bebas Oh Inkyun, tapi bisa ditangkap oleh Teja. 

Persib kembali melepas peluang saat tendangan bebas Persib masih bisa dihalau kiper Arema Teguh Amiruddin.

Persib mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-23 setelah Matias melakukan pelanggaran di kotak penalti Arema. Sayangnya, Geoffrey Castillion yang menjadi eksekutor gagal mengekskusi penalti menjadi gol.

Menit ke-36, tendangan keras Hendro masih bisa diantisipasi oleh Teja. Namun kesalahan Omid membuat Arema mendapatkan hadiah tendangan bebas. Meskipun Teja tetap bisa menjaga gawangnya bersih dari gol.

Selama 10 menit terakhir babak pertama diisi oleh serangan bertubi-tubi Arema ke lini pertahanan Persib. 

Menit ke-41, bola tendangan Wander Luiz yang lebih cepat menyambut bola dari Teguh mengarah ke depan gawang. Syaiful berusah amenghalau, tapi malah masuk ke gawang sendiri yang sudah kosong melompong. Persib unggul dengan skor 1-0.

Wasit memberikan tambahan waktu dua menit untuk perpanjangan waktu. Umpan Geoffrey di perpanjangan waktu gagal dimanfaatkan oleh Luiz.

Arema yang melakukan serangan balik pun mendapat hadiah penalti atas kesalahan Ardi Idrus yang dianggap menghalangi laju Hari Yudo.

Elias didapuk menjadi eksekutor pada menit ketiga injury time dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1 usai penalti dari Elias.

Babak kedua, pertandingan masih berjalan dengan tempo tinggi. Permainan keras dan agresif dari kedua tim membuat wasit mengeluarkan sejumlah kartu kuning. 

Menit ke-63, tendangan jarak jauh dilepaskan oleh Dedi Kusnandar dari tengah, tapi mudah diamankan oleh Tegus. Sebaliknya, upaya dari Hari Yudo dan M Rafli tak mampu membobol gawang Teja. 

Robert memasukkan Febri Hariyadi menggantikan Frets Butuan pada menit ke-73 untuk mengubah permainan. Sementara Mario Gomez memainkan Hanif Sjahbandi menggantikan Matias. 

Dua menit setelah masuknya Febri, Persib mendapatkan penalti. Syaiful melanggar Dedi Kusnandar di kotak terlarang. Wander Luiz yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Gol pada menit ke-78 ini membawa Persib kembali unggul stas Arema. 

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Arema berupaya membalas. Tapi pertahanan Persib bermain rapat. Hingga lima menit injury time berakhir, Arema tak mampu untuk setidaknya menyamakan skor. Persib pun membawa pulang tiga poin dari Malang.(ZQ) 


Source : zqscore.com

Recommended News :
Dark Mode
`
image-top-scroll