Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL

Top Leagues

02-Mar-2020, 09:22 am

El-Clasico Dimenangkan Real Madrid 2-0


El-Clasico Dimenangkan Real Madrid 2-0

Real Madrid mampu kandaskan perlawanan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico pada pekan ke-26 Liga Spanyol 2019-2020 di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020), dini hari WIB.

Laga tersebur berjalan dengan sengit sejak menit pertama. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan layaknya 45 menit pertama. Beberapa peluang emas tercipta tetapi cuma Madrid yang mampu mengkonversikan itu menjadi gol. Madrid pun menang berkat dua gol di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Madrid mencoba membangun serangan dari lini pertahanan. Los Blancos perlahan-lahan mencoba menembus pertahanan Barcelona. Pada 10 menit pertama Madrid tampak nyaman untuk menguasai bola lebih lama.

Namun, keadaan berubah tidak lama kemudian karena Barcelona menemukan ritme permainan mereka. Operan-operan pendek mulai ditunjukkan Barcelona sehingga penguasaan bola pun berpindah tangan.

Pada menit ke-30, Lionel Messi hampir membuka keran gol Barcelona tetapi Thibaut Courtois dapat menyelamatkannya. Selang empat menit kemudian Madrid membalas lewat sundulan Karim Benzema yang juga belum berbuah hasil.

Setelah itu, kedua tim silih berganti mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-37, Antoine Griezmann mendapatkan peluang yang tidak bisa dimaksimalkan untuk mengubah kedudukan di papan skor. 

Pada menit yang sama, Madrid melakukan serangan balik mengandalkan Vinicius Junior. Patut disayangkan, bola yang ditendang Vinicius masih melayang ke atas mistar gawang Marc-Andre ter Stegen. Babak Pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua:

Pada menit-menit awal babak kedua, Barcelona lebih agresif dalam melancarkan serangan. Operan-operan pendek khas Barcelona membuat Madrid kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Dua menit babak kedua dimulai, Messi hampir mencatatkan namanya di papan skor tetapi bola mampu diblok. Perlahan-lahan Madrid bisa keluar dari tekanan Barcelona.

Peluang emas didapatkan Madrid melalui tendangan dari luar kotak penalti Isco Alarcon pada menit ke-56. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis Ter Stegen sehingga menghasilkan sepak pojok yang juga tidak berbuah gol.

Penantian publik Santiago Bernabeu berakhir saat Vinicius mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Berawal dari umpan Toni Kroos, Vinicius menusuk ke kotak penalti Barcelona lalu melepaskan sepakan yang membentur kaki Gerrard Pique sebelum masuk ke dalam gawang.

Pertandingan kemudian berjalan lebih sengit. Madrid dan Barcelona silih berganti melancarkan serangan. Akan tetapi, Barcelona diburu waktu untuk segera menyamakan kedudukan.

Petaka untuk Barcelona karena keunggulan Madrid bertambah pada menit 90+2 dari kaki Mariano Diaz, yang baru masuk di akhir pertandingan. Madrid pun menang 2-0 atas Barcelona.

Berikut susunan pemain Madrid vs Barcelona:

Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Alphonse Areola, Eder Militao, Luka Modric, Gareth Bale, Lucas Vazquez, Ferland Mendy, Mariano Diaz.

Pelatih: Zinedine Zidane

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Cadangan: Ivan Rakitic, Neto, Clement Lenglet, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Alex Collado, Ansu Fati.

Pelatih: Quique Setien

(ZQ)


Source : zqscore.com

Recommended News :
Dark Mode
`
image-top-scroll